ac lg inverter

Kehidupan dalam ruangan tanpa AC memang terasa sulit, terlebih bagi kamu yang tinggal di perkotaan yang suhu udaranya lebih panas. Pilihan AC yang hemat listrik menjadi solusi. Jika dulu kita akan mencari AC low watt, sekarang sudah ada teknologi inverter yang membuat konsumsi listrik harian kamu tetap hemat meskipun menggunakan AC. Salah satunya rekomendasinya adalah AC LG inverter.

Kenapa? Sebab, selain hemat listrik, AC LG juga lebih cepat dalam proses pendinginan. Sedangkan AC low watt, akan butuh waktu tiga kali lipat untuk mengidnginkan ruangan. Jika tujuannya sama-sama untuk menghemat, lebih baik milih yang praktis saja.

Perbedaan AC Inverter dan Standard

  • AC Inverter

Kata inverter yang disematkan pada AC ini merujuk pada teknologi yang diterapkan pada kompresornya. Kompresor ini akan menyala secara aktif hingga mencapai suhu ruangan yang diinginkan. Namun, ketika suhu ruangan sudah mencapai suhu tersebut, kompresor tetap menyala namun laju putarannya melambat. Saat suhu ruangan mulai naik, kompresor ini pun berputar lebih cepat.

Sistem kerja kompresor inilah yang membuat AC inverter lebih hemat listrik. Sebab, tidak membutuhkan listrik besar untuk menyalakan kompresor berulang kali.

  • AC Standard

AC standard ini cara kerja kompresornya sistem On/Off. Kompresor akan menyala hingga mencapai suhu ruangan yang diinginkan. Kemudian akan mati secara otomatis saat ruangan sudah pada suhu tertentu. Saat suhu di ruangan naik, kompresor akan kembali menyala lagi. Dan begitu seterusnya. Kebutuhan listrik akan menjadi tinggi tiap kali kompresor menyala. Inilah yang membuat AC Standard tidak hemat listrik.

Rekomendasi AC Inverter

Ada beragam merek AC inverter di pasaran. Namun, yang paling direkomendasikan adalah AC LG Dualcool with Watt Control.

Sebagai pabrikan yang sudah terkenal dan terbukti menghasilkan produk bagus, LG ternyata berkomitmen mengembangkan AC inverter di Indonesia. LG juga merupakan pioneer menciptakan AC inverter yang ebrkapasitas 0,5 hingga 2 PK.

Sebelumnya ada generasi AC LG Dualcool yang sudah banyak digunakan masyarakat karena hemat penggunaan listrik. Namun, dalam generasi Dualcool with watt control ini memiliki empat pilihan penggunaan daya listrik. Bisa menyala 100 persen, 80, 60, bahkan 40 persen kebutuhan listrik seharusnya. Pengaturan ini bisa langsung diatur di remote control dalam satu tombol saja.

Misalnya, kamu menggunakan AC LG Dual Cool with watt control 0,5 PK dengan daya listrik 495 watt. Jika kamu hanya mengaktifkan 80 persen penggunaan listrik, maka AC akan bekerja dengan daya 419 watt saja. Dengan pilihan ini, kamu bisa menghemat listrik secara optimal. Ketika di malam hari atau saat suhu di luar lebih sejuk, kamu bisa mengatur AC dengan daya listrik di bawah kebutuhan akan membuat anggota keluarga merasa nyaman. Bagaimana? Tertarik memiliki AC LG Inverter Dualcoll with watt control?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here