Tips masakan untuk diet.
Tips masakan untuk diet.

Mandrivaonline.com, Memilki tubuh yang langsing memang keinginan setiap wanita bahkan pria pun mengidamkan tubuh ideal, banyak pakar kesehatan yang menyarankan kita untuk memiliki tubuh ideal. Untuk itu kali ini kita akan memgberikan tiops masakan untuk diet, karena nyatanya masih banyak masyarakat yang terkena obesitas yang di akibatkan pola hidup yang salah.

Salah satu penyebab utama yang banyak terjadi yaitu pola makan yang salah dan tidak sehat, maka dari itu untuk mendapatkan tubuh yang idela sebaiknya kita merubah pola makan tidak sehat menjadi pola makan sehat.

Tips masakan untuk diet.
Tips masakan untuk diet.

Berikut ini kamu bisa meluangkan waktu dengan tips masakan untuk diet yang cepat dan mudah, terkadang kita memang terhambat oleh waktu apalagi untuk wanita yang bekerja tidak ada waktu luang untuk memasak hidangan sendiri.

Membeli masakan atau bahkan membeli makanan instan menjadi pilihan terbesar, namun kita tidak tahu kandungan gizi atau bahkan bersih tidaknya makanan terus. Seperti yang kita ketahui makanan instan mengandung pengawet dan pewarna buatan belum lagi memakai pula pemanis buatan jika dikonsumsi dalam jangka panjang pastilah menimbulkan penyakit.

Tentukan target yang sehat tiap minggu

Target-target kecil dan sederhana bernilai penting sebagai langkah menuju perubahan gaya hidup secara berkelanjutan. Selain itu, menetapkan target realistis secara rutin dan berhasil memenuhinya akan membuat kamu merasa positif.

Aktif bergerak

Sebagai langkah awal, kamu tidak perlu berolahraga secara rutin untuk tetap merasa bugar. Lakukan suatu hal yang kamu sukai agar aktifitas tersebut dapat dilakukan berulang-ulang. Menjadwalkan olah tubuh di pagi hari sebelum mulai beraktifitas merupakan cara terbaik bagi kamu yang merasa kesulitan untuk meluangkan waktu. Usahakan untuk berolahraga setidaknya 2-3 jam per minggu.

Kurangi makanan kemasan

Batasi konsumsi makanan dalam kemasan, makanan siap saji, dan makanan yang digoreng. Kelompok makanan jenis ini banyak mengandung kalori, bahan pengawet, dan garam.

Pilihlah makanan yang diolah dengan cara tertentu.

lebih baik mengonsumsi makanan yang diproses dengan cara dikukus atau direbus dibandingkan yang digoreng di dalam minyak panas. Makanan yang dikukus atau direbus dalam waktu yang tidak terlalu lama memiliki kandungan nutrisi yang lebih lengkap dibandingkan makanan yang digoreng. Sementara itu, makanan yang digoreng mengandung kalori dan lemak jenuh yang tinggi.

Atur ulang isi piring

penuhi sepertiga bahan makanan di piring dengan daging tanpa lemak, ikan, atau daging unggas. Cobalah untuk memperbanyak buah-buahan dan sayur-sayuran, dan kacang-kacangan. PIlih lah jenis sumber karbohidrat yang sehat seperti beras merah atau kentang. Makan buah yang tidak terlalu manis seperti apel, tomat, dan alpukat.

Nah setelah itu kita beralih ke tips masakan untuk diet yang mudah dan juga lezat.

Sayuran rebus dengan bumbu kacang

Tips masakan untuk diet.
Tips masakan untuk diet.

Nah ini biasanya memang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat di Indonesia, sering kali kita memakannya apalagi jika di konsumsi siang-siang rasanya sangat nikmat. Makanan satu ini memang menyehatkan, untuk membuatnya pun sangat mudah cukup siapkan:

Bahan :

  • Tauge
  • Kacang panjang
  • Kentang kecil /ubi
  • Bayam
  • Kacang untuk bumbunya
  • Garam

Cara Membuat :

  1. Rebus semua bahan kecuali kacang
  2. Untuk kacang harus di goreng terlebih dahulu
  3. Setelah kacang matang, uleg kentang/ ubi sampai halus kemudian masukkan kacang uleg sampai lembut dan merata
  4. Bisa di tambah dengan cabai jika suka pedas, kemudian masukkan garam
  5. Setelah saus kacang beres, tinggal siapkan sayuran di atas piring kemudian siram dengan saus kacang dan siap disajikan

Tips masakan untuk diet seperti diatas mudah bukan tidak perlu waktu lama juga untuk membuatnya, selain rasanya yang sangat lezat menu ini sangat menyehatkan apalagi jika di konsumsi terus menerus. Sayuran memang kunci utama untuk memulai hidup sehat, sebaiknya imbangi makanan tersebut dengan makanan berprotein.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here